Kembali ke Beranda

Cara Pasang Iklan Koran

 

CARA PASANG IKLAN DI KORAN

Jika Anda memiliki Berita, Pengumuman atau berbagai macam informasi seperti Lowongan Pekerjaan, Properti, Laporan Kehilangan, Rumah Dijual, Pengumuman RUPS, Kehilangan, Laporan Keuangan dll. Anda dapat membuat Iklan Koran tersebut dengan mengirimkan materi Iklan Koran kepada Biro Iklan PT Baktiartha Perdana.

Sekarang ini, Pasang Iklan Koran melalui biro iklan sangat mudah sekali.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Silakan Anda mengirim Email atau SMS dengan mencantumkan berita iklan yang Anda inginkan ke bagian marketing iklan PT. Baktiartha Perdana.

2. Jika Anda sudah mengirim Email atau SMS selanjutnya Anda harus membayar biaya administrasi melalui Bank, yaitu seperti Klik BCA, e-banking atau setor tunai di Bank BCA atau Bank Mandiri.

Demikianlah langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk dapat memasang iklan di Koran.

Ketentuan-Ketentuan dalam Pasang Iklan di Koran

1. Iklan Koran Berita Kehilangan, Pengumuman Kehilangan
Jika Anda ingin mengirimkan iklan koran berita kehilangan, syaratnya yaitu melampirkan surat laporan tentang kehilangan dari pihak kepolisian, serta bagi yang pemasang iklan juga harus menyertakan fotokopi KTP. Jika diwakilkan, maka bagi yang mewakili harus memberikan fotokopi KTP.

2. Iklan Koran Pernikahan.
Jika Anda ingin memasang iklan koran pernikahan, syaratnya yaitu dengan melampirkan fotokopi KTP mempelai laki-laki dan mempelai wanita. Jika diwakilkan, maka bagi yang mewakili harus memberikan fotokopi KTP.

3. Iklan Tentang Kelahiran.
Jika Anda ingin memasang iklan koran kelahiran syaratnya yaitu dengan melampirkan fotokopi KTP. Jika diwakilkan, maka bagi yang mewakili harus memberikan fotokopi KTP.

4. Iklan Koran Perceraian.
Jika Anda ingin memasang iklan perceraian, syaratnya yaitu dengan memberikan pernyataan di atas kertas yang diberi materai dengan menyatakan bahwa bagi yang memasang iklan ini akan bertanggung jawab penuh terhadap iklan yang telah dimuat. Syarat berikutnya, melampirkan fotokopi KTP. Jika diwakilkan, maka bagi yang mewakili harus memberikan fotokopi KTP.

5. Iklan Koran Panggilan, Dicari atau Putus Hubungan
Iklan ini harus dicantumkan nama pemanggil dan juga harus melampirkan tentang:

Perusahaan : jika pemasang iklan perusahaan maka wajib untuk membuat surat pernyataan yang berisi tentang pertanggung jawaban atas iklan yang sudah dimuat. Kemudian syarat selanjutnya yaitu dengan melampirkan fotokopi KTP milik orang yang telah bertanda tangan terhadap surat penyataan tadi. Jika diwakilkan, maka bagi yang mewakili harus memberikan fotokopi KTP miliknya.

Pribadi/ Perorangan : jika pemasang perorangan maka wajib untuk membuat surat pernyataan tentang pertanggung jawaban atas iklan yang dimuat di atas materai. Serta dengan melampirkan fotokopi KTP. Jika diwakilkan, maka bagi yang mewakili harus memberikan fotokopi KTP miliknya.

6. Iklan Koran Pengiriman Uang, Perangko, atau Barang Berharga
Mencantumkan alamat dan nama dari perusahaan secara jelas. Kemudian dengan melampirkan surat pernyataan dengan dilengkapi tanda tangan yang berasal dari perusahaan, lalu melampirkan fotokopi KTP dari orang yang sudah menandatangani pernyataan tadi.

7. Iklan Koran Kerjasa
Harus mencantumkan tentang bidang yang sedang diajak kerjasama. Alamat dan nama dari perusahaan harus jelas. Kemudian dari perusahaan harus melampirkan surat pernyataan atau surat laporan yang resmi serta harus melampirkan fotokopi KTP pemasang iklan.

8. Iklan Koran Penempatan Tenaga Kerja yang akan ke Luar Negeri
Melampirkan surat pengantar dari perusahaan. Bagi perusahaan penyalur tenaga kerja (PJTKI) harus melampirkan fotokopi surat izin dari Depnaker serta melampirkan surat pengantar dari perusahaan yang berupa surat penempatan dalam negeri maupun luar negeri.

9. Iklan Koran Lowongan Pekerjaan, Karier
Mencantumkan alamat lengkap, posisi dari lowongan yang sedang dibutuhkan. Kemudian melampirkan fotokopi KTP untuk iklan tentang tenaga kerja kapster, pembantu rumah tangga dan penjahit.

10. Iklan koran sengketa
Melampirkan surat pengantar resmi yang bersal dari pengacara, kemudian melampirkan surat pernyataan resmi yang masih berlaku di atas materai yang sudah distempel dan ditandatangani. Pernyataan tersebut berisi tentang pertanggung jawaban penuh atas iklan yang telah dimuat. Syarat selanjutnya harus melampirkan fotokopi KTP bagi yang berhubungan dengan iklan sengketa.

11. Iklan Koran Permintaan Maaf
Jika yang mengiklankan adalah perusahaan, maka harus melampirkan surat pernyataan resmi yang berasal dari perusahaan.
Jika melalui pengacara, maka harus melampirkan surat pengantar yang resmi yang berasal dari pengacara.
Jika yang mengiklankan adalah pribadi, maka harus melampirkan surat pernyataan yang berisi tentang pertanggung jawaban atas dimuatnya iklan tersebut di atas kertas yang bermaterai. Kemudian menyertakan fotokopi KTP dari pemasang iklan yang bersangkutan.

12. Iklan Koran Perusahaan L:uar Negeri yang sedang membutuhkan tenaga kerja asli dari negara Indonesia yang bersedia di tempatkan di luar negeri
Harus menyertakan surat pengantar resmi yang berasal dari KBRI setempat dan dari perusahaan yang bersangkutan

13. Iklan Koran Rokok
Harus mengikuti PP no. 81 yang berlaku.

14. Iklan Koran Undian Berhadiah
Iklan ini memiliki syarat dengan menyertakan surat pengantar resmi dari pihak penyelenggara serta harus menyertakan izin dari Departemen Sosial

15.. Iklan Koran Kontak Jodoh
Harus melampirkan fotokopi KTP pemasang iklan serta harus membuat surat tentang pemberitahuan yang ditujukan kepada biro iklan.

16. Iklan Koran Migrasi dan iklan Koran Permanen Residence
Harus mencantumkan alamat dan nama perusahaan yang lengkap, kemudian melampirkan fotokopi KTP pemasang dan juga melampirkan surat pengantar resmi di atas kop surat yang berasal dari perusahaan tersebut

17. Iklan Koran Sekolah atau Kursus
Harus mencantumkan e-mail dan alamat sekolah.

Informasi Lebih Lengkap Mengenai Cara Pasang Iklan Koran, Ukuran, Tarif Harga Iklan Koran, wilayah edar serta materi yang akan di muat dapat menghubungi :

Evi Bahtiar ( Account Executive PT Baktiartha Perdana)
Phone : 0813 - 1019 0842 - (021) 7403423
E mail : evinuryati@yahoo.com

PT. Baktiartha Perdana:
Komplek Pondok Hijau
Jl. Duta Darma VI Blok D6/10, Ciputat, Tangerang Selatan, 15411
Phone : 740 3423 - Fax : 740 3423
Website : www.baktiartha.co.id

Jam Operasional
Senin s/d Jumat Pukul 09.00 - 17.00 WIB
Sabtu Pukul 09.00 - 12.00 WIB
Minggu dan Libur Nasional Tidak Beroperasi

Pasang Baris Iklan di Koran KOMPAS, Pasang Kolom Iklan di Koran KOMPAS, Pasang Display Iklan di Koran KOMPAS, Pasang Lowongan Kerja di Koran KOMPAS, Pasang Pengumuman di Koran KOMPAS, Pasang Iklan Pengumuman RUPS di Koran KOMPAS, Pasang Iklan Prospektus di Koran KOMPAS, Pasang Iklan Lelang di Koran KOMPAS, Pasang Iklan Lelang Umum, Pasang Iklan Dukacita di Koran KOMPAS, Pasang Iklan Laporan Keuangan di Koran KOMPAS, Pasang Iklan Pengumuman Kehilangan di Koran KOMPAS, Pasang iklan Produk di Koran KOMPAS, Pasang iklan Ucapan Selamat di Koran KOMPAS.


Hubungi Kami

PT BAKTIARTHA PERDANA
Jl. Duta Darma VI Blok D6/10 Pondok Hijau
Ciputat, Jakarta Selatan
Phone : (021) 740 3423 Fax : (021) 740 3423
GSM : 0813 1019 0842
E-mail : evinuryati@yahoo.com

Jam Operasional
Senin s/d Jumat : Pukul 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu : Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Minggu dan Libur Nasional Tidak Beroperasi

Info PT Baktiartha di media sosial

Ikuti kami di Media Sosial Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami.

Rekening Bank PT Baktiartha




Poling Tentang Kami

Apakah Anda puas dengan layanan kami?

  Sangat Puas
  Puas
  Cukup Puas
  Biasa aja
  Tidak Puas

Note: Dibatasi 1 IP Address per survey

Video Informasi

Lihat Semua

Informasi Terbaru


DMCA.com Protection Status

mypagerank
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.NetFlag Counter