Kembali ke Beranda

Koran Media Indonesia

Koran Media Indonesia

Koran Media Indonesia adalah salah satu Koran Nasional independen terbesar di Indonesia yang menggunakan pendekatan jurnalisme baru, yakni memberikan penyajian berita mendalam dalam laporannya.

Editorial Koran Media Indonesia dikenal tajam, jelas, dan lugas dalam bersikap, dan membuka ruang interaktif bagi pembacanya. Sehingga, Editorial Media Indonesia dinilai sebagai penyambung lidah publik

Koran Media Indonesia adalah sebuah koran harian yang terbit di Jakarta. Tergabung ke dalam Media Group.. Koran Koran Media Indonesia merupakan Koran umum terbesar ketiga di Indonesia. Koran Media Indonesia membawahi stasiun televisi Metro TV pada tahun 2000 sampai saat ini.

Sejarah
Koran Media Indonesia pertama kali diterbitkan pada tanggal 19 Januari 1970. Sebagai Koran umum pada masa itu, Koran Media Indonesia awalnya diterbitkan sebanyak empat halaman dengan tiras yang sangat terbatas. Kantor pertama Koran Media Indonesia di Jl. Letnan Jenderal M.T. Haryono, Jakarta, menjadi awal sejarah panjang Koran Media Indonesia. Lembaga yang menerbitkan Koran Media Indonesia adalah Yayasan Warta Indonesia.

Pada tahun 1976, Koran ini kemudian berkembang menjadi delapan halaman. Sementara itu, perkembangan regulasi di bidang pers dan penerbitan terjadi. Salah satunya adalah perubahan SIT (Surat Izin Terbit) menjadi SIUPP (Surat Izin Usaha Penerbitan Pers). Karena perubahan ini penerbitan dihadapkan pada realitas bahwa pers tidak semata menanggung beban idealnya tetapi juga harus tumbuh sebagai badan usaha.

Dengan kesadaran untuk terus maju, pada tahun 1987, Teuku Yousli Syah selaku pendiri Koran Media Indonesia bergandeng tangan dengan Surya Paloh, mantan pimpinan Koran Prioritas. Dengan kerjasama ini, dua kekuatan bersatu, kekuatan pengalaman bergandeng dengan kekuatan modal dan semangat. Maka pada tahun tersebut lahirlah Koran Media Indonesia dengan manajemen baru di bawah PT. Citra Media Nusa Purnama. Surya Paloh menjadi direktur utama, sedangkan Teuku Yousli Syah menjadi Pemimpin Umum, dan Pemimpin Perusahaan dipegang oleh Lestary Luhur. Sementara itu, markas usaha dan redaksi dipindahkan ke Jl. Gondandia Lama No. 46 Jakarta.

Awal tahun 1993, Koran Koran Media Indonesia menempati kantor barunya di Komplek Delta Kedoya, Jalan Pilar Mas Raya Kav. A-D, Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Gedung ini membawahi seluruh divisi, yang meliputi redaksi, usaha, percetakan, pusat dokumentasi, perpustakaan, iklan, sirkulasi, distribusi, serta fasilitas penunjang karyawan. Gedung tersebut juga dijadikan kantor pusat Metro TV yang berdiri pada tanggal 25 November 2000.

PROFILE KORAN MEDIA INDONESIA

  • Satu-satunya surat kabar dengan Editorial/Tajuk di halaman 1
  • Editorial Media Indonesia telah mendapatkan beberapa kali penghargaan sebagai editorial dengan karakter yang kuat, tegas dan jujur.
  • Satu-satunya editorial surat kabar yang hadir dalam bentuk visualisasi dan narasi di televisi (Bedah Editorial Media Indonesia di Metro TV)
  • Pelopor surat kabar dengan berita halaman 1 tidak bersambung.
  • Desain layout Media Indonesia berkarakter dan telah mendapat pengakuan pembaca dan klien.
  • Rubrikasi yang modern, inovatif, kreatif dan terdepan
  • Karakteristik pembaca yang memiliki sikap


PEMBACA KORAN MEDIA INDONESIA

Pembaca Koran Media Indonesia Usia Produktif
Peringkat pembaca koran berdasarkan Usia Produktif menempatkan Media Indonesia pada posisi kedua dengan jumlah pembaca sebesar 131,000 .

Pembaca Koran Media Indonesia Berdasarkan Profesi
Peringkat pembaca koran berdasarkan professi pembaca khusus White Collar and Businessman menempatkan Media Indonesia pada posisi ke-2 sebesar 101,000

Pembaca Media Indonesia Berdasarkan Pekerjaan
Didominasi oleh pembaca kalangan full time workers and others ( blue collars) diikuti oleh kalangan profesional/manager.
80% Pembaca Media Indonesia pada level pekerjaan yang sudah mapan.

Pembaca Koran Media Indonesia Berdasarkan Pendidikan
Tingkat pendidikan pembaca Media Indonesia dilihat dari lulusan Diploma keatas berada pada posisi ke-2 sebesar 66,000.

Pembaca Koran Media Indonesia Berdasarkan Jenis Kelamin
Perbandingan pembaca Media Indonesia dilihat dari jenis kelamin di dominasi oleh pembaca pria sebesar 68%.

AREA DISTRIBUSI KORAN MEDIA INDONESIA
Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Tanjung Pinang, Jambi, Palembang, Pangkal Pinang, Bengkulu, BandarLampung, Serang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Palu, Kendari, Manado, Ambon, Ternate, Gorontalo, Mamuju, Manokwari, Jayapura, Timika.
https://id.wikipedia.org/wiki/Media_Indonesia

 


Hubungi Kami

PT BAKTIARTHA PERDANA
Jl. Duta Darma VI Blok D6/10 Pondok Hijau
Ciputat, Jakarta Selatan
Phone : (021) 740 3423 Fax : (021) 740 3423
GSM : 0813 1019 0842
E-mail : evinuryati@yahoo.com
marketing@baktiartha.co.id

Jam Operasional
Senin s/d Jumat : Pukul 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu : Pukul 09.00 – 12.00 WIB
Minggu dan Libur Nasional Tidak Beroperasi


Info kami di media sosial

Ikuti kami di Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami.


YouTube Subscribe

Rekening Bank




Jajak Pendapat

Apakah Anda puas dengan layanan kami?

  Sangat Puas
  Puas
  Cukup Puas
  Biasa aja
  Tidak Puas

Note: Dibatasi 1 IP Address per survey

Video Informasi

Lihat Semua

Informasi Terbaru


DMCA.com Protection Status

mypagerank
Google PageRank Checker
Check Page Rank